Minggu, 12 Agustus 2012

Tips Membedakan Blackberry Asli Dan Palsu


Tips Membedakan Blackberry Asli Dan Palsu – Perbedaan blackberry original/ asli dengan blackberry palsu/ replika bb. Berikut akan saya bongkar mengenai perbedaan blackberry asli dan blackberry palsu yang wajib anda ketahui sebelum anda membeli handphone blackberry baru atau blackberry BM (Blackmarket), atau juga bisa anda gunakan sekedar untuk mengecek apakah blackberry yang anda miliki asli atau palsu. Tips trik mengetahui perbedaan blackberry asli atau palsu ini bisa anda coba di semua tipe blackberry yang anda miliki, entah itu blackberry gemini, kemudian juga blackberry onyx 2 , dan bisa anda gunakan untuk menguji tipe blackberry cdma yang mulai ramai di pasar gadget indonesia.
Cara Membedakan Blackberry Asli Dan Palsu
Mungkin tak banyak para pengguna blackberry mengetahui cara membedakan blackberry asli dan palsu, akibatnya terkadang blackberry yang mereka beli mengalami kerusakan atau mengalami kejadian yang tidak diinginkan karena salah beli. Apalagi di tahun 2012 ini blackberry mulai menjajah pasar handphone indonesia, mulai dari blackberry yang termurah sampai dengan yang kelas menengah keatas, semuanya mengalami laku pesat di indonesia. Lalu bagaimana cara membedakan blackberry asli dan palsu yang benar- benar tepat ? ? Biar anda tidak semakin penasaran, berikut silahkan anda simak perbedaan blackberry asli atau palsu serta solusi membedakannya :

Cara Membedakan Blackberry Asli Atau Palsu :
1. Cek IMEI Dan PIN Blackberry
  • Cara cek pin dan imei blackberry antara lain : Menu Homescreen dan pilih status (Tekan tombol Shift + ALT + H) secara bersamaan, dan pastikan pin + imei blackberry anda sama dengan yang ada di dosbox dan baterai bb yang anda beli.
2. Cek Data Lifetime Blackbery
  • Masuk ke Menu Homescreen > Option > Status, disini akan muncul pesan exceeding 120K dan pastikan Voice Usage Exceeding 0 Minutes
3. Cek Logo Blackberry
  • Perhatikan logo yang muncul di LCD screen/ layar, dan pastikan sama dengan logo yang ada pada body blackberry.
4. Cek Kinerja Handheld Blackberry
  • silahkan masuk ke Option –> Status, ketik B U Y R lalu ketik T E S T.
5. Harga Blackberry
  • Perhatikan tawaran harga blackberry yang dijual, jika selisih harga baru / bekas blackberry yang dijual jauh dibawah harga pasaran, sebaiknya anda tidak membelinya kecuali anda mengenai si penjual blackberry tersebut.
Berbicara mengenai cara membedakan blackberry asli dan palsu, saya sajikan tambahan informasi bahwa blackberry palsu bukanlah Blackberry BM (Blackberry blackmarket). Banyak orang yang salah mengartikan blackberry palsu dengan blackberry BM atau blackberry blackmarket. Blackberry BM juga merupakan blackberry asli namun kondisi sebagian besar sudah refurbish. Jadi yang membedakan blackberry asli dengan blackberry BM hanya terletak pada garansinya, biasanya blackberry BM bergaransi personal dari si penjual atau distributor, bukan dari perusahaan yang membawanya seperti TAM, CTN, Berryndo, dan sebagainya.
Jadi sekali lagi saya jelaskan, blackberry palsu berbeda dengan blackberry BM, jangan sampai anda salah penafsiran menganggap blackberry BM merupakan blackberry palsu. Namun untuk menghindari kesalahan dalam membeli blackberry, alangkah baiknya anda membeli bb di penjual yang sudah anda kenal atau bisa juga di counter counter resmi blackberry bergaransi. Hal ini untuk menghindari kemungkinan kurang baik yang terjadi pada blackberry anda. Sekian dan semoga bermanfaat artikel kami yang berjudul