Sabtu, 18 Agustus 2012

Robin Van Persie: Manchester United Klub Impianku Sejak Kecil



Baru menandatangani kontrak pada Jumat, (17/8) Robin Van Persie sudah mengumbar komentarnya perihal klub barunya, Manchester United. Selain mengatakannya sebagai porosnya sepak bola dunia, ia juga mengaku selalu bermimpi bermain di Old Trafford sejak kecil.


Sebagai seorang striker, ia selalu membutuhkan partner yang kuat untuk menopangnya di lini depan. Sepanjang ia berkarir dalam sepak bola, Van Persie mengakui Manchester United akan memberikan harapannya itu. Jum’at (17/8) kemarin pun menjadi sejarah baru baginya. Dengan nilai kontrak 24 jua euro ia berkomitmen tingga di Manchester selama empat tahun.

Kegagalan Arsenal dalam perebutan trofi telah membuat geram striker berusia 29 tahun itu. Di matanya, Manchester United adalah klub yang akrab dengan gelar juara. Dan hal-hal semacam ini yang mendasarinya untuk hijrah.

Berikut pujian Van Persie untuk The Red’s Devil:
“Manchester United adalah klub yang bernapas dengan sepak bola jika Anda melihat daftar skuad di klub, stadion dan manajer. Pilihan saya dibuat berdasarkan hal-hal semacam ini. Ketika saya harus membuat keputusan sulit, saya selalu mendengarkan bisikan-bisikan kecil dalam diriku, dan apa yang dia inginkan ia selalu berteriak ‘Manchester United’.
“Setiap orang tahu bahwa aku pecinta sepak bola, maka saya cukup berprinsip pada masa depan. Selalu sulit menemukan pasangan yang cocok tapi saya merasa Manchester United adalah pasangan yang tepat untuk saya. Saya bangga berada di sini dan melihat masa depan untuk mencapai hal-hal besar dengan klub baruku.”
Ucapan Van Persie tersebut tentu sedikit menyakiti benak The Gunners. Lewat kalimatnya di bawah ini, ia tidak berniat melalaikan jasa eks. klubnya tersebut:
“Arsenal adalah klub besar tapi bagi saya tantang sebenarnya ada di sini yakni dengan mengenal pemain-pemain besar.”
Go ahead, Robin….