Senin, 20 Agustus 2012

Ucapan Nasri: Selamat Idul Fitri berbuah kartu Kuning???

 

Penyerang Samir Nasri tampil sebagai penentu kemenangan Manchester City di laga perdana Premier League musim ini, Minggu, 19 Agustus 2012. Pemain asal Prancis itu mencetak gol pada menit ke-82 sekaligus membawa City unggul 3-2 atas lawannya Southampton. 

Kesempatan ini digunakan Nasri untuk menyampaikan pesan Ramadan kepada umat muslim dunia yang sedang merayakannya. Saat selebrasi, pemain Prancis itu menunjukkan tulisan "Eid Mubarak" yang tertera di T-Shirt yang dikenakan Nasri di balik kostumnya.

Samir Nasri saat merayakan gol ke gawang Southampton 

Sayang, aksi ini justru berbuah sanksi. Wasit Howard Webb mengganjar pemain keturunan Aljazair itu dengan kartu kuning.

Sama halnya dengan pemilik ManCity, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Nasri adalah seorang muslim yang kini sedang merayakan Hari Kemenangan. Sebelum bertanding, Nasri juga sempat men-tweet ucapan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di dunia. "Aid mabrouk a tous les musulman. Eid Mubarak to all the muslim."

Menghadapi Southampton, City perlu bekerja keras untuk meraih tiga poin. Bertanding di depan publik sendiri, City unggul lebih dulu lewat gol Carlos Tevez pada menit ke-40. Namun di babak kedua, tim tamu berbalik unggul lewat gol Ricky Lambert dan Steven Davis.

Beruntung Edin Dzeko yang masuk menggantikan Aguero berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Sedangkan gol penentu kemenangan City dipersembahkan Nasri menit pada menit ke-82.