Jumat, 20 Juli 2012

SMA Majene Lima Besar Tingkat Sulawesi


SMA Majene Lima Besar Tingkat Sulawesi

Majene, Sulbar (ANTARA News) - SMA Negeri 1 Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, kembali meraih prestasi pada lomba matematika tingkat SMA/MA se-Sulawesi di Universitas Muhammadiah Makassar, Sulawesi Selatan, yang berhasil meraih peringkat lima besar.
Gambar : SMA Neg. 1 Majene
Guru matematika, SMAN 1 Majene, Sumardi di Majene, Selasa, mengungkapkan perlombaan matematika diikuti oleh beberapa sekolah se-Sulawesi, namun untuk Sulbar hanya diikuti oleh SMAN 1 Majene.

"Dalam perlombaban tersebut SMAN 1 Majene mengikutkan tiga kelompok, dalam satu kelompok terdapat dua orang, namun dua kelompok di antaranya hanya meraih prestasi sepuluh besar," ungkapnya.

Sumardi mengatakan satu kelompok perwakilan SMAN 1 Majene bahkan menduduki peringkat lima besar, padahal beberapa sekolah yang ikut dalam perlombaan tersebut merupakan sekolah-sekolah ternama yang berasal dari Sulsel, seperti SMA Immim Makassar, SMA 10 Makassar, SMA 3 Palopo, SMA 3 Maros, SMAN 22 Makassar, SMA 3 Takalar yang justru berada di bawah peringkat dari SMAN 1 Majene.

Prestasi yang direbut tahun ini mengalami kemajuan dari perlombaan yang dilaksanakan tahun sebelumnya yang hanya mampu merebut peringkat sembilan, namun bila berkaca pada prestasi dua tahun sebelumnya yang menembus posisi kedua.

Dia mengakui, prestasi yang ditorehkan oleh siswa SMAN 1 Majene di berbagai ajang selama ini, merupakan buah manis dari bimbingan yang rutin dilakukan pada seluruh siswa yang ada di sekolah tersebut, sehingga muncul motifasi yang kuat dari seluruh siswa untuk mengikuti setiap bimbingan yang telah di jadwalkan.

"Kunci keberhasilan yang ditorehkan oleh siswa kami terletak pada penerapan tata tertib serta bimbingan yang terjadwal diberikan kepada seluruh siswa sejak mereka masih duduk pada kelas sepuluh," katanya.

SMAN 1 Majene memiliki banyak siswa yang berpotensi untuk mengikuti setiap mata pelajaran yang diperlombakan, bahkan beberapa perlombaan di tingkat nasional juga diikuti. Namun selama ini selalu saja terhambat pada minimnya dana komite yang dimiliki.

"Kami berharap ada bantuan dana dari pemerintah, agar peluang untuk bersaing pada ajang nasional dengan sekolah lain dapat diwjudkan," tandasnya. (T.KR-AAT/M009) 

1 komentar:

Berikan Komentar dengan kata-kata yang Sopan