Jumat, 20 Juli 2012

Rahmat Hasanuddin: Akreditasi Prodi Unsulbar Dilakukan Bertahap


Rahmat Hasanuddin: Akreditasi Prodi Unsulbar Dilakukan Bertahap 



MAJENE — Mendengar mahasiswa Universitas Sulawesi Barat, Ketua Tim Percepatan Penegerian Unsulbar, Rahmat Hasanuddin menjelaskan, sejumlah program studi (prodi) telah dalam proses akreditasi di Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), tetapi pengajuan akreditasi tidak dilakukan secara bersamaan. “Kita lakukan secara bertahap. Tiga prodi dulu kita usulkan kemudian menyusul lagi berikutnya,” tuturnya.


Diakhir pertemuan, mahasiswa mengajukan nota kesepakatan kepada pihak Unsulbar untuk ditandatangani bersama. Ada beberapa point disepakati di antaranya membentuk tim pencari fakta untuk mengetahui kondisi riil keuangan Unsulbar dengan melibatkan mahasiswa, yayasan dan pengelola.


Kemudian memberi kewenangan kepada pengelola untuk mengelola keuangan di Unsulbar. Selanjutnya, pada dialog kedua nanti, dewan pembina, pengurus harian dewan pengurus dan struktur organisasi Unsulbar (Rektorat dan Fakultas ) serta lima bupati di Sulbar harus dilibatkan untuk diminta komitmennya terhadap percepatan pembangunan Unsulbar.


Dan lebih penting, setiap pengambilan keputusan di Unsulbar harus melibatkan perwakilan mahasiswa, termasuk transparansi pengelolaan keuangan.


Penandatanganan nota kesepakatan ini dilakukan Rektor Unsulbar Prof. Dr Muin Liwa, Asisten I Pemprov Sulbar Aksan Jalaluddin, Wakil Bupati Fahmi Massiara dan Muliadi sebagai perwakilan mahasiswa. Sementara Rahmat Hasanuddin, Ma’mun Hasanuddin dan Saggaf Katta tidak ikut menandatangani nota kesepakatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar dengan kata-kata yang Sopan