Selasa, 23 Oktober 2012

7 dari 10 Orang Mengalami Demam dan Nyeri ketika Flu


Bagaimana sih hubungan mesra antara demam, nyeri dan flu? Ternyata nyeri otot yang disertai dengan demam adalah gejala awal dari flu yang semakin mengganggu. Penyebabnya adalah virus yang menyerang sistem pernafasan dan menggunakan tubuh kita sebagai sarana untuk berkembang biak.




Pada saat terserang flu, seringkali kita merasakan gejala yang tidak enak pada tubuh. Itu adalah reaksi tubuh yang memberikan perlawanan terhadap virus yang sedang menyerang. Gejala-gejala yang dirasakan tiap orang pun bisa berbeda, namun yang paling banyak dirasakan orang diantaranya mata berair, bersin, hidung berlendir & tersumbat, batuk, serta tidak nyaman pada tenggorokan. Di tahap ini daya tahan tubuh memegang peranan penting untuk menentukan kuat atau tidaknya tubuh melawan virus tersebut.



Saat daya tahan tubuh sudah tidak mampu lagi menahan serangan virus, gejala flu tadi menjadi semakin menganggu. Pada kondisi yang lebih berat, gejala flu akan menjadi semakin serius seperti sakit tenggorokan, demam & menggigil, sakit kepala, nyeri dan badan lemas. Saat ini lah dibutuhkan obat flu untuk membantu mengatasi gejala tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar dengan kata-kata yang Sopan